Sertifikasi tersebut bekerjasama dengan PT. Nextup Kolegia Indonesia, dimana selama ini program kegiatan tersebut mampu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di kalangan Milenial. Pelatihan tersebut diisi dengan pelatihan “Digital Marketing” yang disampaikan oleh M. Arif Rahmat, SHI, selaku Direktur dari PT. Nextup Kolegia Indonesia, dimana membekali mahasiswa dengan ilmu tentang Pendekatan Digital dalam melakukan aktivitas penjualan suatu produk yang diawali dengan melakukan riset pasar, riset produk, menentukan target pasar, dan bagaimana cara memasarkan produk di era yang serba digital.
Kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama diisi dengan pemaparan materi tentang Digital Marketing yang sebelumnya dilakukan pre test untuk melihat kemampuan mahasiswa sebelum dibekali materi ,kemudian sesi yang kedua diisi dengan praktek.
Praktek pelatihan digital marketing yaitu dengan membuat akun google my business, instagram business, tips sukses penjualan di shopee, bagaimana melihat sikologi custumer, tafic penjualan dan kiat –kiat menarik minat kunjungan pada toko online yang sudah dibuat. (Syifa/Wahyu)